Dandim 1425 Jeneponto Kerahkan Babinsa Aktif Lakukan Monitoring dan Pendampingan Poktan Di Kabupaten Jeneponto

0
18

Jeneponto – Komandan Kodim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., mengerahkan seluruh Babinsa jajarannya untuk melakukan monitoring dan pendampingan terhadap para Kelompok Tani yang ada di wilayah teritorialnya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1425-04 Kelara Serma Makkasang, saat ini melakukan pendampingan dan monitoring kepada kelompok tani di wilayah binaannya Kelurahan Tolo Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto, dalam rangka mengecek dan memastikan kondisi mesin pompa air berfungsi dengan baik. Senin, 16/09/2024.

Dijelaskan Dandim Letkol Inf Muhammad Amin,
Program pompanisasi, merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian RI, berkolaborasi dengan TNI-AD dalam hal meningkatkan produktivitas pertanian melalui penyediaan akses air yang memadai di lahan persawahan milik petani, jelas Dandim.

Tak hanya itu, Orang nomor satu Kodim 1425 Jeneponto, menegaskan jika pihaknya berkomitmen untuk membantu semua pihak dalam upaya mensuksekan program pompanisasi demi terwujudnya ketahanan pangan diwilayah dan nasional.

“Tentunya kami akan terus bergerak dan berinovasi demi terciptanya ketahanan pangan di wilayah dan nasional. Diharapkan adanya pompanisasi ini bisa menjadi solusi bagi para petani dan mendongkrak hasil panen petani.”Tegas Dandim Letkol Inf Muhammad Amin.

(Pendim 1425/Jeneponto).