Hari ke 3 Kodim 1425 Jeneponto Bantu Penyaluran Air Bersih Warga Desa Turatea

0
19

Jeneponto – Kodim 1425/Jeneponto berkolaborasi denganbBadan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kab. Jeneponto

lakukan Penyaluran Air Bersih Kepada warga Masyarakat Dusun Rappo-Rappo Jawayya Desa Turatea  Kec. Tamalatea Kab. Jeneponto. pada Selasa Pagi 10/09/2024.

Diketahui bahwa musim kemarau yang melanda sejumlah daerah di Wilayah Kab. Jeneponto seakan meninggalkan berbagai dampak. Salah satunya adalah minimnya air bersih. Kesulitan itu kali ini terjadi di wilayah Desa Turatea  Kec. Tamalatea Kab. Jeneponto

Kesulitan air bersih itupun mendapat perhatian dari sejumlah pihak, salah satunya Babinsa setempat. Setidaknya terdapat 5000 liter air bersih yang saat ini disalurkan oleh pihak TNI, Polri dan BPBD di Desa Turatea.

Saat dikonfirmasi Babinsa Koramil 03 Tamalatea, Serka Sahabuddin mengatakan jika penyaluran air bersih itu dilakukan untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-hari warga di Desa Turatea.

Air bersih ini kebutuhan terpenting yang harus terpenuhi dengan baik,” ungkapnya.

Harapannya penyaluran air bersih ini bisa digunakan sebaik mungkin oleh masyarakat sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.ujarnya

Terpisah, Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., mengatakan, kegiatan penyaluran air bersih sebanyak 5000 liter Air Bersih menggunakan kendaraan Tanki dari BPBD Kab. Jeneponto.

Pendistribusian air bersih dilaksanakan dengan sasaran warga yang tinggal diwilayah Desa Turatea.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, kehadiran Babinsa di wilayah untuk membantu dalam melakukan pendistribusian air bersih. Semoga dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang sedang dilanda kekeringan,”tutup Dandim Letkol Inf Muhammad Amin”.

Pendim 1425 Jeneponto