Korem 181/PVT Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa

0
27

Sorong-Papua Barat Daya, Kasilog Kasrem 181/PVT Kolonel Cba Haris Kusdrayanto S.Sos., memimpin kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa, dengan Narasumber Kasiter Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Prasetyo, T.S.,M.Si (HAN)., bertempat di ruang transit Makorem 181/PVT Jl. Pramuka No.1 Kelurahan Malamso, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Selasa (10/09/2024).

Kasilog Kasrem 181/PVT Kolonel Cba Haris Kusdrayanto membacakan amanat Komandan Korem 181/PVT yang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan pada hari ini. Pada kesempatan yang baik ini kiranya dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan kebersamaan dan membangun komunikasi dialogis diantara kita, sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandangan dalam menyikapi berbagai permasalahan aktual di Provinsi Papua Barat Daya, khususnya di wilayah Sorong Raya,” ujarnya.

“Tema kegiatan hari ini adalah, Merajut Persatuan Dalam Keberagaman Melalui Pemberdayaan Komunitas, dengan sasaran terjalinnya kerja sama yang semakin erat antara TNI AD dengan komponen bangsa lainnya yang ditujukan untuk membantu kesulitan rakyat dalam menghadapi situasi yang berkembang pada saat ini,” pungkasnya.

“Seperti kita ketahui bersama, Indonesia memiliki kemajemukan yang luar biasa, hal ini ditandai oleh adanya berbagai suku-suku bangsa yang masing-masing mempunyai cara-cara hidup atau kebudayaan yang berlaku dalam masyarakat suku bangsanya sendiri sehingga mencerminkan adanya perbedaan dan pemisahan antara suku bangsa yang satu dengan suku bangsa lainnya,” ungkapnya.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini tidak lain adalah untuk memelihara, meningkatkan dan menjalin sinergitas antara Korem 181/PVT dengan komponen bangsa lainnya yang berada di Provinsi Papua Barat Daya, sebagai sarana komunikasi terkait dengan tugas-tugas TNI AD dalam hal ini kelayakan kepada Staf-AD dalam rangka mensejahterakan dan mengatasi kesulitan rakyat,” uajrnya.

“Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk menambah wawasan kita sebagai warga Negara Indonesia dalam menghadapi Perkembangan teknologi dan informasi yang memiliki dampak yang signifikan bagi masyarakat,” tutupnya.

Turut hadir, Kapenrem 181/PVT Mayor Inf Bambang Triyono, Pasi Bhakti TNI Korem 181/PVT Mayor Inf Triyana, S.Pdi, M.Pdi.,, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat.