Babinsa Koramil 1425-05 Batang Pendampingan dan Membantu Petani Panen Padi

0
20

JENEPONTO – Pertanian menjadi salah satu sektor penting dalam pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat. Pasalnya, masalah pangan adalah masalah yang sangat utama, hidup matinya suatu bangsa, terutama budidaya padi. Dengan adanya

dukungan dari TNI AD melalui aparat teritorial seperti Babinsa sangat berarti bagi petani.

Seperti halnya yang dilakukan Serda Jufri anggota Babinsa Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto, bersama dengan para petani melaksanakan panen padi di wilayah binaannya Desa Camba-camba, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 7/09/2024.

Pendampingan petani dalam Panen padi kali ini dilakukan di lahan seluas 1 Hektare milik Daeng Kulle anggota kelompok tani “Angga Jaya”. Para petani mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa, baik dalam hal pendampingan teknis budidaya maupun dalam proses panen.

Salah satu petani, H. Nuru, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang telah banyak membantu sejak masa tanam hingga panen. “Kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa. Mereka tidak hanya memberikan semangat, tapi juga ikut turun langsung membantu kami. Ini sangat berarti bagi kami.”Kata H. Nuru.

Ditempat terpisah, Danramil 1425-05 Batang Lettu Inf Marzuki, menuturkan, Babinsa dalam pendampingan kepada petani, menunjukkan komitmen dan sinergi antara TNI AD dengan masyarakat dalam upaya mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan.

Dengan adanya peran aktif Babinsa dalam mendampingi para petani, lanjut Lettu Inf Marzuki, diharapkan dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat petani serta peningkatan produksi pangan yang menjadi salah satu kunci utama dalam mencapai ketahanan pangan nasional.

(Pendim 1425/Jeneponto).