Peran Aktif Babinsa Koramil 1425-04 Kelara Bantu Kesulitan Masyarakat

0
20

JENEPONTO – Babinsa di wilayah teritorial Kodim 1425 Jeneponto, terus berperan aktif untuk membantu segala kesulitan dan permasalahan yang dialami oleh masyarakat binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04 Kelara Kodim 1425 Jeneponto, bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bakti normalisasi saluran irigasi di wilayah teritorialnya, tepatnya di Dusun Kacuna, Desa Lebangmanai Utara, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 7/09/2024.

Di lokasi karya bakti, Babinsa dan warga terlihat bersinergi dan penuh semangat membersihkan saluran irigasi. Tujuannya, untuk menjaga kebersihan dan memperlancar pengairan ke lahan pertanian masyarakat, dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.

Tak hanya itu saja, Serka Hamsah menjelaskan jika upaya pendampingan terhadap para petani pun dilakukan oleh dirinya bersama rekan-rekan sesama Babinsa yang ada di Kodim 1425 Jeneponto.

Pendampingan itu, kata Serka Hamsah, diyakini bisa mendongkrak motivasi para petani dalam meningkatkan hasil panen. Sehingga, ketahanan pangan bisa terwujud dengan baik, dan tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Ungkap Serka Hamsah.

(Pendim 1425/Jeneponto).