Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar Dan Babinkamtibmas Kompak Edukasi Sejak Dini Murid TK N Pembina 3 Aturan Berlalu Lintas

0
21

Tarakan – Kompak.Bhabinkamtibmas Polsek Tarakan Barat bersama Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar Peltu Imran Aniru mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada Siswa – Siswi TK Negeri Pembina 3,Jl.Melati RT.24 Kel.Karang Anyar,Kec.Tarakan Barat,Jumat(06/09/2024).

Langkah itu dilakukan, dalam upaya membiasakan tertib berlalu lintas sejak usia dini.

‘Sosialisasi di sekolah ini mudah-mudahan setiap pelajar mengerti, tentang pentingnya tertib berlalu lintas baik di sekolah dan di jalan raya,Ucap Babinsa.

Menurut Peltu Imran, umumnya kejadian laka lantas terjadi pada anak di bawah umur, seperti pelajar.

‘ini sangat penting untuk menanamkan mindset kepada anak-anak sejak dini tentang pentingnya tertib berlalu lintas.Ketaatan hukum dalam berlalu lintas bukan hanya untuk mematuhi aturan, tetapi juga untuk mencegah kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” katanya.

Dalam sosialisasinya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menyampaikan imbauan kepada para murid untuk mentaati peraturan sekolah guna membangun karakter dan mental kepribadian generasi muda.

“Jadi ini bertujuan untuk membentuk mental serta memberikan wawasan kepada murid-murid, sehingga termotivasi untuk semangat belajar dan tumbuh didalam hati dan pikiran mereka saat dewasa nanti aturan yang benar dalam berlalu lintas”,Pungkasnya.