Panen Padi Di Musim Kemarau, Babinsa Koramil 1425-05 Batang Mengapresiasi Semangat Para Petani

0
25

JENEPONTO – Meskipun dilanda kemarau panjang yang menyebabkan kekeringan, para petani di wilayah Desa Tino Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, berhasil memanen padi secara normal dari sawah yang digarapnya.

Senada dengan itu, Sertu Syamsuddin. M, sebagai Babinsa Desa Tino anggota Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto, tetap semangat dan berupaya hadir mendampingi dan memberikan bantuan kepada petani di wilayah binaannya.

Kali ini, Sertu Syamsuddin membantu Pak Samsir dalam hal memanen Padi dengan luas lahan 5 Hektare, yang berlokasi di Dusun Pangadakkang, Desa Tino Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto. Jum’at, 6/09/2024.

Sertu Syamsuddin mengatakan para petani di wilayahnya, pada umumnya kesulitan menggarap sawah karena kebanyakan masuk kategori sawah tadah hujan, dimana saat ini musim kemarau.

“Tapi para petani yang sawahnya dekat dengan sungai/kali, tetap semangat dan produktif menanam padi sampai panen, dengan memanfaatkan sumber air dari Sungai/Kali yang ada,” kata Sertu Syamsuddin.

Sertu Syamsuddin, mengapresiasi para petani yang ada di wilayah binaannya, Desa Tino Kecamatan Tarowang, yang berhasil melakukan panen, meskipun di musim kemarau.

“Ya, panen ini menunjukkan bahwa wilayah Tino, para petaninya atau masyarakatnya bisa menjaga ketahanan pangan di musim kemarau, dan ini juga membuktikan para petani luar biasa semangatnya.”Tegas Sertu Syamsuddin.

(Pendim 1425/Jeneponto).