Langkah Nyata Babinsa Koramil 1425-01 Binamu Dukung Pelestarian Lingkungan

0
22

JENEPONTO – Langkah nyata dalam upaya mendukung pelestarian lingkungan dan menciptakan kondisi lingkungan khususnya kawasan pantai yang bersih dan indah.

Personil Babinsa Koramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto, bersama warga masyarakat dan Pelajar, melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan pantai, di Lingkungan Pattontongang, Kelurahan Biring Kassi, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Jum’at, 6/09/2024.

Danramil 1425-01 Binamu Kapten Inf Sayuti, mengatakan kegiatan pembersihan pantai yang dilakukan, sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi TNI dalam menjaga dan menciptakan lingkungan pesisir pantai yang bersih, lestari dan bebas dari sampah.

“Sampah dapat menimbulkan dampak kerusakan luar biasa pada kehidupan laut. Oleh karena itu kegiatan bersih pantai yang kita laksanakan ini dengan harapan dapat mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan laut, ” ucap Danramil.

Selain itu menurut Danramil, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penyadaran tentang bahaya pencemaran laut, mendorong masyarakat dan adik-adik pelajar, untuk berperan serta dalam upaya pengendalian pencemaran lingkungan agar bebas dari sampah organik maupun sampah non organik.

“Dengan mengajak masyarakat dan pelajar bergotong royong membersihkan pantai secara tidak langsung kita mengedukasi tentang pentingnya pengelolaan sampah dengan tidak membuang sampah sembarangan sehingga kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan lestari.”Pungkas Danramil Kapten Inf Sayuti.

(Pendim 1425/Jeneponto).