Prajurit Kodim 1404/Pinrang Rutin Laksanakan Latihan Bela Diri Taktis

0
18

Pinrang_ Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan Prajuritnya, Kodim 1404/Pinrang rutin melaksanakan latihan bela diri taktis di lapangan apel Kodim 1404/Pinrang Kelurahan Laleng Bata Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Jum’at (06/09/2024).

Pasi Ops Kodim 1404/Pinrang Letda Inf Jamaluddin mengatakan bela diri taktis ini merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh seluruh Prajurit TNI AD termasuk Kodim 1404/Pinrang guna menunjang tugas pokok sehari-hari di lapangan.

“Latihan bela diri taktis dilaksanakan oleh Prajurit Kodim 1404/Pinrang untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan kemampuan setiap prajurit dalam menghadapi kondisi dan situasi apapun dalam mengemban tugas pokok sehari-hari. Hal tersebut bertujuan untuk membentuk pribadi Prajurit Kodim 1404/Pinrang yang berani dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman yang akan mereka alami dalam melaksanakan tugas”, jelas Letda Jamaluddin.

Lebih lanjut, Letda Jamaluddin menambahkan bahwa dengan latihan bela diri taktis secara rutin, diharapkan personel Kodim 1404/Pinrang memiliki fisik yang prima, tangguh serta memiliki kemampuan bela diri yang mumpuni guna melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat dari berbagai ancaman yang dihadapi dalam melaksanakan tugas sehari-hari.