Upaya Pencegahan dan Penanganan Stunting Gencar di Lakukan Babinsa Kodim 1425 Jeneponto

0
22

JENEPONTO – Upaya pencegahan stunting kian gencar dilakukan oleh seluruh Babinsa di wilayah teritorial Kodim 1425 Jeneponto. Hal itu, sesuai dengan komitmen Kodim 1425 Jeneponto dalam penanganan, dan penurunan serta mengantisipasi adanya stunting di Kabupaten Jeneponto, Sulsel.

Seperti yang saat ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 1425-01 Binamu, Serka Bachtiar berkolaborasi dengan tenaga kesehatan dan kader Posyandu, melaksanakan kegiatan Posyandu, bertempat di Pustu Melati Parappa, Kelurahan Empoang Utara, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Kamis, 5/09/2024.

Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan, meliputi, Imunisasi, Penimbangan berat badan, Pengukuran Tinggi badan dan pemberian tambahan gizi bagi anak balita.

Di lokasi itu, Serka Bachtiar mengatakan, Kami selaku Babinsa berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan serta kader Posyandu, dalam melakukan monitoring kesehatan balita di Kelurahan Empoang Utara.

“Pendampingan ini untuk memastikan jika kondisi semua balita di Kelurahan Empoang Utara ini dalam kondisi sehat atau terhindar dari stunting,” ucapnya.

Sementara itu, Danramil 1425-01 Binamu Kapten Inf Sayuti, menambahkan pengerahan Babinsa dalam setiap kegiatan Kemasyarakatan di wilayah sesuai instruksi dari Dandim 1425 Jeneponto terutama dalam mendukung program pemerintah dan kesehatan masyarakat.

“Bukan tanpa sebab, komitmen pencegah stunting saat ini menjadi fokus utama seluruh Koramil jajaran Kodim 1425 Jeneponto. Kami berkomitmen untuk terus melakukan monitoring, pencegahan, dan penanganan kasus stunting di wilayah Kabupaten Jeneponto.” Ungkap Danramil Kapten Inf Sayuti.

(Pendim 1425/Jeneponto).