Babinsa Koramil Kimaam Bantu Masyarakat Menjemur Gabah

0
19

Sebagai aparat kewilayahan dalam upaya dalam membantu meringankan beban masyarakat yang berada diwilayah teritorialnya terus dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke, baimk dalam hal gotong-royong, pembangunan sarana-prasarana kampung, membantu mengajar, membantu pelaksanaan posyandu, membantu membangun rumah dan hal-hal positif lainnya.

Seperti saat ini yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Serda Abdul Azis dan Serda Krispiyanto membantu keluarga Bapak Yosep yang merupakan masyarakat Kampung Deka Distrik Kimaam Kabupaten Meruake – Provinsi Papua Selatan menjemur gabah miliknya hasil panen beberapa hari yang lalu.

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-04/Kimaam Kapten Inf Nurmadi mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Kimaam membantu masyarakat menjemur gabah tersebut sebagai salah satu upaya meringankan beban masyarakat yang berada diwilayah tugas dan tanggung jawab Babinsa jajaran Koramil Kimaam.

“Selain dapat membantu meringankan beban masyarakat, kegiatan tersebut tentunya juga merupakan pelaksanaan tugas dalam rangka pembinaan teritprial di wilayah yang bertujuan meningkatkan hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat”. ungkap Danramil Kimaam Kapten Inf Nurmadi pada hari Rabu tanggal 4 September 2024.

“Pendampingan kepada keluarga Bapak Yosep tersebut dilakukan mulai dari tahap awal seperti penyiapan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan dan hingga pada saat panen yang kemudian dilanjutkan penjemuran gabah seperti yang terlihat saat ini”. terangnya.

Mewakili keluarga, Bapak Yosep mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil Kimaam yang telah berkunjung dirumahnya dan membantu melaksanakan penjemuran gabah miliknya sehingga pekerjaannya menjadi lebih ringan.