Babinsa Koramil 1425-03 Tamalatea Dampingi Pj Bupati Jeneponto Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani

0
25

JENEPONTO – Dalam rangka upaya khusus antisipasi darurat pangan di Kabupaten Jeneponto. Pemerintah Kabupaten Jeneponto, berkolaborasi dengan Kodim Jeneponto, memberikan dukungan penuh terhadap gabungan kelompok tani untuk memperluas areal tanam.

Dukungan itu berupa pemberian bantuan 2 Unit alat mesin pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian yang diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Jeneponto Junaedi Bakri, S.Sos., M.H., didampingi Babinsa Koramil 03 Tamalatea Kodim 1425 Jeneponto Serda Jamaluddin.

Bantuan mesin diesel jenis KUBOTA 8,5 PK diserahkan kepada perwakilan kelompok Tani “Samaturu” dan “Sipakainga”, yang berlangsung di Dusun Bontosua Desa Kaluku Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto, Rabu, 4/09/2024.

Dalam rilis tertulisnya, Babinsa Serda Jamaluddin mengatakan Pemberian bantuan alat mesin pertanian ini, merupakan upaya khusus Kodim 1425 Jeneponto bekerjasama dengan Pemda Jeneponto, dengan harapan dapat meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian serta meningkatkan indeks pertanian di wilayah.Kata Serda Jamaluddin.

Di tempat terpisah, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., mengatakan bahwa Bantuan Alsintan tersebut adalah lanjutan daripada progam Pompanisasi dari Kementerian Pertanian RI, dalam rangka memperluas areal tanam yang sampai sekarang ini masih berjalan.

“Semua ini tidak terlepas dari upaya kerja TNI AD berkolaborasi dengan pemerintah daerah, untuk kesejahteraan petani. Kita semua berharap, hal ini bisa dimaksimalkan dan di pertanggung jawabkan sehingga bisa mengenai sasaran kesejahteraan petani, dan darurat pangan bisa kita hadapi.”Ungkap Dandim Letkol Inf Muhammad Amin.

(Pendim 1425/Jeneponto).