Dandim 1405/Parepare, Hadiri Cooling System dalam Deklarasi Tiga Pilar Menuju Pilkada Aman dan Kondusif

0
97

KODIM 1405/PAREPARE — Komandan Kodim (Dandim) 1405/Parepare, Letkol Inf Hastiar Hatta S.I.P., menghadiri kegiatan Cooling System yang digelar dalam rangka Deklarasi Tiga Pilar menuju Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota yang aman, nyaman, damai, tertib, dan kondusif. Acara ini berlangsung di Lapangan Andi Makkasau, Jl. Bau Massepe, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Hastiar Hatta menyampaikan bahwa tahapan Pilkada telah dimulai, dan penting bagi semua pihak untuk bersatu, menyamakan persepsi, serta menyelaraskan visi dan misi guna memastikan bahwa pelaksanaan pemilihan kepala daerah ke depan dapat berlangsung dengan lebih baik.

“Kita harus kompak dan bekerja sama, menyamakan persepsi serta visi-misi kita agar Pilkada kali ini berjalan lebih baik lagi. Tugas kita bersama adalah memastikan seluruh elemen masyarakat memahami dan mendukung proses demokrasi yang aman dan damai,” ujar Dandim 1405/Parepare tersebut.

Ia juga menekankan peran penting Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lurah dalam mengarahkan masyarakat di wilayah masing-masing agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Keterlibatan aktif dari aparat pemerintah di tingkat bawah diharapkan dapat mencegah potensi konflik dan menjaga keamanan selama proses Pilkada.

“Harapan kami, Forkopimda dan semua pihak dari tingkat paling bawah harus berjalan bersama, sehingga upaya mengamankan dan mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan damai dalam proses Pilkada menjadi lebih mudah. Tugas dan tanggung jawab kita adalah mengajak, membimbing, dan membina masyarakat agar tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif yang dapat merusak jalannya Pilkada,” tegasnya.

Acara deklarasi ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan pemerintah, yang bersama-sama berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kedamaian selama proses Pilkada berlangsung. Kegiatan Cooling System ini menjadi langkah awal yang penting dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kota Parepare