Dandim 1404/Pinrang Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024

0
21

Pinrang_ Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Abdullah Mahua, SHI., M.M., memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada tahun 2024 serentak, bertempat di Lapangan apel Makodim1404/Pinrang Kelurahan Laleng Bata Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Selasa (03/09/2024).

Kegiatan apel gelar pasukan secara serentak bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan materil Kodim 1404/Pinrang dalam rangka pengamanan pilkada serentak tahun 2024 di satuan jajaran Korem 141/TP. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari persiapan yang dilakukan oleh Kodim 1404/Pinrang dalam mendukung terciptanya pilkada serentak yang aman, tertib dan damai di wilayahnya.

Dalam arahannya, Letkol Abdullah Mahua menegaskan pentingnya peran serta TNI dalam mendukung pelaksanaan pilkada serentak yang berlangsung demokratis dan damai. Beliau menekankan pentingnya netralitas TNI dalam mengawal proses demokrasi serta memastikan tahapan pilkada berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Letkol Abdullah Mahua juga menekankan seluruh personel yang terlibat dalam perbantuan pengamanan pilkada serentaqk tahun 2024 untuk selalu menjaga sikap profesionalisme, kewaspadaan dan kedisiplinan selama pelaksanaan tugas.

Dengan kegiatan apel gelar pasukan ini, Kodim 1404/Pinrang siap untuk memberikan dukungan penuh dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024. Seluruh elemen TNI di bawah Komando Letkol Inf Abdullah Mahua siap berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan dan mendukung kelancaran proses Pilkada di wilayah Kabupaten Pinrang.

Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Abdullah Mahua, SHI., M.M., yang dikenal sebagai seorang pemimpin yang tegas dan cerdas diharapkan mampu memimpin secara efektif dalam mengkoordinasikan seluruh personel TNI yang terlibat dalam perbantuan PAM Pilkada. Keikutsertaan TNI dibawah kepemimpinan Letkol Abdullah Mahua dalam menjaga kelancaran pilkada serentak diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam menciptakan suasana yang kondusif dan aman selama proses berlangsung.