Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Palu Koordinasikan Litmas Pemindahan Narapidana dari Lapas Tarakan ke Lapas Palu

0
20

Palu, 2 September 2024 – Tim Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Palu, yang terdiri dari PK Ahli Madya Bapak Wayan Widana, Ibu Suparni, dan PK Muda Ibu Lina, telah melakukan koordinasi intensif dengan pihak Lapas Kelas IIA Palu. Tujuan koordinasi ini adalah  menggali informasi mengenai tanggapan Lapas Kelas IIA Palu megenai narapidana yang akan dipindahkan dari Lapas Kelas IIA Tarakan, yang nantinya akan dituangkan dalam Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) secara komprehensif.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Lapas Palu, Bapak Marteen selaku Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Lapas Palu menyambut baik inisiatif Bapas. Beliau menegaskan pentingnya koordinasi yang erat antara Bapas dan Lapas dalam rangka memberikan layanan pemasyarakatan yang optimal bagi para narapidana.

PK Ahli Madya Bapas Palu, Bapak Wayan Widana, menyampaikan bahwa Litmas yang dilakukan saat ini bertujuan untuk menggali informasi yang mendalam mengenai kesiapan Lapas Palu dalam menerima narapidana pindahan. “Data yang diperoleh dari Litmas ini akan menjadi dasar bagi kami dalam menyusun rekomendasi dalam litmas yang tepat dan akurat bagi para narapidana,” ujar Bapak Wayan.