Koramil-07 Kodim 1404/Pinrang Bersihkan saluran air Bersama Warga

0
22

Pinrang_ Peduli kebersihan Lingkungan, Babinsa jajaran Koramil-07/Lembang Kodim 1404/Pinrang bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihkan saluran air di Desa Sabbangparu Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (02/09/2024).

“Kegiatan pembersihan saluran air ini dilaksanakan karena kondisi saluran mengalami pendangkalan disebabkan sudah tertutupi rumput liar dan tumpukan pasir, sehingga saat hujan air meluap kejalanan”, ujar pejabat Danramil-07/Lembang Peltu Anwar.

Peltu Anwar melanjutkan, tujuan lain dari kegiatan tersebut juga adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, terhindar dari penyakit hingga bencana alam.

Sementara itu, Kepala Desa Sabbangparu sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Koramil bersama masyarakat setempat dalam upaya mencegah terjadinya banjir di wilayahnya.

“Kegiatan yang dilakukan ini adalah sebagai upaya kita bersama dalam mencegah banjir, serta keperdulian bersama dalam menjaga kebersihan dan juga menggugah kesadaran masyarakat akan kebersihan Lingkungan”, ungkap Kepala Desa.