Wujudkan Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil Kahu Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Air Yang Kumuh

0
19

BONE — Kebersihan lingkungan merupakan salah satu faktor penunjang kehidupan yang sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit, untuk itu perlu kesadaran individu untuk mewujudkannya. Seperti yang di laksanakan Babinsa Koramil 1407-19/Kahu Sertu Sumarlin dan Praka Sultan dalam kegiatan gotong royong bersama komponen masyarakat membersihkan saluran air yang kumuh dan tersumbat di jalan poros Palatae – Sinjai Kelurahan Palattae, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sabtu (24/08/2024).

Terlihat kumuh dan jorok, seperti itulah kondisi jalan provinsi yang merupakan askes utama dari Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone menuju Kabupaten Sinjai. Melihat kondisi jalan seperti diterangkan diatas, Sertu Sumarlin selaku Babinsa Kelurahan Palattae mengambil inisiatif dengan berkordinasi kepada pihak Puskesmas Kahu dan Polsek Kahu untuk turun bersama-sama membersihkan saluran air yang dimaksud.

Pada kesempatan tersebut Sertu Sumarlin menyampaikan bahwa, ” peduli terhadap lingkungan itu sangat penting untuk kesehatan, dan tentunya dengan kebersihan lingkungan dampak positifnya akan kembali ke pribadi kita masing-masing. Dampak utamanya adalah untuk menghindari munculnya bibit penyakit, dan menciptakan kehidupan bersih dan sehat, ” ungkapnya.

” Melalui kesempatan ini juga, kami selaku Babinsa Kelurahan Palattae menghimbau kepada seluruh masyarakat pada umumnya untuk tidak membiasakan membuang sampah sembarangan, terutama sampah-sampah plastik yang sulit terurai. Dengan menanamkan kesadaran pada pribadi masing-masing, maka saya yakin kebersihan lingkungan akan tetap terjaga sehingga dapat membuat hidup kita aman, nyaman, sejuk dan tentram, ” terangnya.