Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil-06 Kodim 1404/Pinrang Bantu Petani Garap Sawah

0
20

Pinrang_ Sebagai wujud kepedulian terhadap warga di wilayah binaan, Babinsa Koramil-06/Duampanua Kodim 1404/Pinrang Sertu Masruhin melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu bapak Anto dalam pengolahan lahan sawahnya di Dusun Baru-baru Desa Tadangpalie Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang, Minggu (01/08/2024).

Saat ini Pemerintah Daerah hingga Pemerintah Pusat sedang melakukan Program Ketahanan Pangan Nasional. Untuk itu satuan kewilayahan dalam hal ini Kodim 1404/Pinrang dengan jajarannya ikut serta dalam upaya meningkatkan produktivitas pangan dengan terjun langsung ke persawahan.

Menindaklanjuti dalam upaya tersebut, Sertu Masruhin turun ke sawah membantu petani menggarap lahan dengan menggunakan traktor. Kesempatan tersebut juga dipergunakan oleh Babinsa Sertu Masruhim menyampaikan kepada petani apabila ada kendala yang dialami dalam proses bertani seperti kekurangan pupuk dan benih agar disampaikan kepada Babinsa dan PPL, sehinggga masalah tersebut bisa dikoordinasikan dengan isntansi terkait.

Sementara itu bapak Anto mengucapkan terima kasih atas bantuan Babinsa yang ikut turun langsung membantunya dalam proses pengolahan sawah, walaupun berlumpur Babinsa sangat bersemangat membantu para petani dan memberikan motivasi para petani untuk lebih bersemangat dalam menggarap lahan sawahnya.