Musim Panen Tanaman Padi Tahap 2 Tak Lepas Dari Perhatian Babinsa Koramil 1425-05 Batang

0
24

JENEPONTO – Musim panen tanaman padi tahap 2 tahun 2024, di Kampung Pangadakkang Desa Tino Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, telah tiba. Para petani melakukan panen dengan berbagai alat pemotong dan perontok manual.

Musim panen tanaman padi itupun tak lepas dari perhatian oleh Sertu Syamsuddin. M, Babinsa Desa Tino anggota Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto, dengan turun langsung kelapangan mendampingi dan membantu petani panen Padi.

Sertu Syamsuddin mengatakan, Memasuki musim panen tanaman padi tahap 2 ini, saya selaku Babinsa Tino, akan terus berupaya mendampingi dan membantu warga dalam bidang pertanian.

“Hari saya membantu Bapak Jaya melaksanakan panen padi dilahan seluas 5 Hektare, yang berlokasi di Dusun Pangadakkang Desa Tino Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto.Kata Sertu Syamsuddin.

Ditempat terpisah, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., menegaskan jika pihaknya bakal terus berupaya semaksimal mungkin untuk bisa mengoptimalkan ketahanan pangan di wilayah teritorialnya.

“Pihaknya telah berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam upaya meningkatkan program Pemerintah dalam mewujudkan Ketahanan pangan. Ini merupakan wujud nyata sinergitas, serta kepedulian dari Kodim 1425 Jeneponto terhadap kebutuhan pangan masyarakat.”Tegas Dandim Letkol Inf Muhammad Amin.

(Pendim 1425/Jeneponto).