Tanpa ragu Babinsa Koramil 03/Seunagan Timur terjun Kesawah Bantu Petani

0
22

Nagan Raya,Dengan keakraban yang luar biasa Babinsa Koramil 03/Seunagan Timur jajaran Kodim 0116/Nagan Raya Kopda Abdul Razak membantu petani mencangkul di sawah, bertempat di lahan persawahan Desa Pelekung Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, Jumat (30/08/2024).

“Dulu TNI terlihat seram dan di takuti masyarakat, namun sekarang, TNI disayangi dan dicintai masyarakat, karna TNI selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu kesulitannya”, ucap petani

Di sela kegiatan pendampingan, Kopda Abdul Razak mengatakan, sebagai Babinsa dirinya akan selalu mendampingi petani dan selalu memberi semangat kepada para petani dalam mengolah lahan untuk menanam padi guna menuju swasembada pangan seperti yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Inilah salah satu wujud kecintaan Babinsa jajaran Kodim 0116/Nagan Raya terhadap para warga dan petani di setiap desa binaannya. Meskipun berseragam loreng, Babinsa Kodim 0116/Nagan Raya tak pernah ragu untuk turun ke sawah, apakah mencangkul atau pekerjaan lainnya.

Ini sebagai bentuk rasa solidaritas dan kepedulian kepada masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “membantu mengatasi kesulitan rakyat adalah tugas mulia bagi seorang Babinsa”, ungkap Kopda Abdul Razak.