Ratusan Personel Kodim 1707/Merauke Ikuti Sholat Idul Adha 1445 H

0
30

Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H, ratusan personel Kodim 1707/Merauke beserta keluarganya mengikuti Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bertempat di Lapangan Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke – Papua Selatan yang dipimpin langsung oleh Serka Ramlin selaku Imam Masjid Al Azhar Kodim 1707/Merauke. Senin (17/6/2024).

Dengan mengusung tema “Semangat Berkurban Untuk Ketaatan dan Kepedulian Kepada Sesama” bertindak sebagai penceramah Ustadz Wawan Gunawan, S.Ag selaku Pimpinan Pondok Pesantren DDI Lampu Satu Kota Merauke yang diikuti ratusan jamaah yang terdiri dari anggota Kodim 1707/Merauke beserta keluarganya dan masyarakat yang berada di sekitar Asrama Makodim 1707/Merauke.

Dalam ceramahnya Ustadz Wawan Gunawan, S.Ag menyampaikan ada tiga hikmah dalam peristiwa kurban Nabi Ibrahim yaitu tanggung jawab sebagai pondasi aktifitas dalam keseharian harus menjadi utama, optimisme dalam pengorbanan dalam meraih kemajuan dalam kedepannya dan kemampuan bekerjasama dengan pihak lain maka akan meraih keberhasilan yang maksimal.

“Semangat berkurban harus menjadi sikap yang di miliki oleh setiap umat manusia yang mempunyai arti agar dapat berbagi kepada yang berhak untuk menikmatinya, dan berupaya semaksimal mungkin memberikan inofasi sesuai kemajuan jaman terkini dengan tetap memegang teguh budaya Bangsa Indonesia”. ungkapnya.

“Sedangkan sebagai seorang Prajurit harus dapat menjadi spirit dan kepedulian serta tanggung jawab dalam melaksanakan tugas untuk Bangsa dan Negara, dengan begitu maka akan tercipta profesionanilme sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Negara dan gigih dalam menjalankan perintah Allah SWT”. terangnya.

Sebelum Sholat Idul Adha dimulai, dibacakan laporan bendahara panitia oleh Serka Suryanto yang mana di Makodim 1707/Merauke terdapat 6 hewan kurban diantaranya 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang akan dipotong usai pelaksanaan Sholat Idul Adha.

Turut hadir dan mengikuti Sholat Idul Adha tersebut Pasi Ter Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Arman Tanjung, Pasi Log Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Trimo Widodo, Danramil 1707-07/Elikobel Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos dan Danunit Intel Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Munda Alim Loukaki.