Alumni Akabri 94 Gelar Beragam Bakti Sosial DiMakodim 0907/Tarakan

0
22

Tarakan – Bakti sosial berupa Pembagian Paket Sembako,Donor darah, Khitanan massal dan Pengobatan gratis berlangsung Sabtu (15/6/2024) pagi tadi.

Kegiatan ini digagas personel angkatan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Tahun 1994 bersama  masyarakat Kota Tarakan di Aula Kodim 0907/Tarakan,JL.P.Kalimantan RT.17 Kel.Kampung 1 Skip,Kec.Tarakan Tengah.

Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C.Simarmata,M.Han. menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk merayakan dharma bakti Akabri angkatan tahun 1994. sebab di tahun ini genap 30 tahun pengabdian alumni Akabri 94.

“Seluruh alumni Akademi TNI Akabri tahun 1994, pada hari ini merayakan dharma bakti atas 30 tahun pengabdian terhadap bangsa Indonesia,” Jelas Dandim.

Dalam kegiatan ini kami juga menyerahkan bantuan kepada warga tidak mampu sebanyak 50 paket. Untuk donor darah menargetkan 50 kantong dengan melibatkan personel Kodim 0907/Trk Polres Trk,Lantamal XIII,Lanud Anb,serta masyarakat sekitar,tuturnya.

Lanjutnya,Untuk khitanan massal diikuti  10 anak dan penyelenggaraan pengobatan gratis sangat antusias diikuti masyarakat,Imbuhnya.

Ia berharap  kegiatan ini dapat memberikan dampak positif pada kebersaamaan antara TNI, Polri, Pemerintah Kota Tarakan dan juga masyarakat. Sehingga mampu memperkokoh persatuan  dan kesatuan guna mempertahankan keutuhan NKRI,pungkasnya.