Minimalisir Terjadinya Banjir, Danramil 1422-05 Tompobulu Pimpin Penanaman Pohon Bersama Masyarakat

0
40

Maros – Personel Koramil 1422-05 Tompobulu Kodim 1422/Maros, melaksanakan kegiatan kerja bakti penanaman pohon ketapang, gelodok dan pucuk merah guna menghijaukan lingkungan dan meminimalisir terjadinya banjir pada saat musim hujan yang di Desa Benteng Gajah, Kec. Tompobulu, Kab. Maros, Jumat (05/01/2024).

Danramil 1422-05 Tompobulu Kapten Czi Edy mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk keterlibatan aktif Koramil dalam upaya pencegahan bencana banjir. Dengan penanaman pohon disekitarnya, kami berharap dapat menjaga keberlanjutan ekosistem dan mengurangi risiko banjir yang mungkin terjadi, ”ujar Danramil.

Kegiatan kerja bakti penanaman pohon ini juga melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat, termasuk serta tokoh masyarakat. Semua pihak bersatu padu dalam memastikan keberlanjutan program penanaman ini untuk kebaikan bersama.

Danramil berharap bahwa melalui upaya konsisten seperti kerja bakti penanaman pohon, dapat tetap berfungsi secara optimal sebagai sumber air tanah dan dapat mengurangi potensi terjadinya banjir dimusim hujan.