Pasukan Yudha Sakti Melaksanakan Update Data Jumlah Penduduk Yang Telah Kembali Dari Mengungsi

0
15

Pada awal 2024 ini merupakan momen yang pas bagi Satgas Yonif 133/YS untuk memonitor sejauh mana perkembangan penduduk yang berada diwilayah tanggung jawabnya di penugasan. Seiring dengan hal tersebut, Letkol Petir Sebagai Komandan Satuan Tugas Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti memerintahkan kepada jajarannya untuk melaksanakan update pendataan jumlah penduduk yang pada awal penugasan telah dilaksanakan dan sekarang diawal tahun kembali dilaksanakan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan penduduk yang kembali dari pengungsian pada saat Satgas Yonif 133/YS masuk kewilayah Kabupaten Maybrat hingga sekarang menjelang purna tugas. Dikutip dari keterangan Pasiter Satgas Yonif 133/YS (04/01/2023)

“Pada awal tahun ini kami melaksanakan update pendataan jumlah penduduk sesuai perintah dari Komando Atas untuk mengetahui seberapa banyak masyarakat yang telah menduduki kampung. Sebelumnya kita ketahui bersama, masyarakat telah mengungsi akibat dari gangguan ketidak kondusifan yang terjadi 2 tahun kebelakang. Dari hasil update pendataan yang telah dilaksanakan oleh Tim Satgas Yonif 133/YS berhasil mendata sebanyak 3433 orang (04/01/2024) yg telah kembali dari pengungsian secara tersebar, yang mana pada saat data awal hanya sebanyak 2481 orang (20/05/2023). Itu artinya ada peningkatan jumlah pengungsi yang berhasil kembali sebanyak 952 orang dalam kurun waktu +- 8 bulan penugasan.” Tegas Pasiter.

Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman karena pasukan Yudha Sakti selalu mengedepankan sisi humanis dikala berada ditengah tengah masyarakat. (Pen 133)