Antisipasi Banjir Dan Tumbuhnya Jetik Nyamuk, Babinsa Koramil 01/Maiwa Bersihkan Saluran Air Dan Sampah

0
23

Enrekang – Kodim 1419/Enrekang. Dalam rangka mengantisipasi banjir dan timbulnya penyebaran wabah penyakit di lingkungan, Babinsa Koramil 01/Maiwa Kodim 1419/Enrekang melaksanakan Karya Bakti TNI, di sepanjang jalan poros Kelurahan Bangkalan Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang. Kamis (04/01/2024).

Pelaksanaan kegiatan Karya Bakti (KARBAK) TNI tersebut dalam rangka mengantisipasi banjir dan timbulnya penyebaran penyakit akibat endapan air dan tumpukan sampah.

Adapun lokasi Karbak kali ini yakni di fokuskan di wilayah Kelurahan Bangkala dengan sasaran saluran ait jalan utama di sepanjang Kelurahan Bangkalan, dengan membersihkan sampah dan rumput liar di Saluran Air dan Got yang berada di samping kanan kiri jalan.

Dalam keterangannya, Pjs. Danramil 01/Maiwa Letda Inf Hamzah Tahir melalui Batuud Peltu Hasrullah mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan karya Bakti TNI yang di lakukan Koramil bersama jajarannya tersebut adalah merupakan wujud Sinergitas dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Harapan kami dengan dilakukannya Karya Bakti TNI pembersihan lingkungan ini dapat mencegah terjadinya banjir saat musim hujan tiba, serta sebagai langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah penyakit khususnya demam berdarah,” lanjut Prltu Hasrullah

Dengan kegiatan ini maka bukan hanya sekedar terhindar dari banjir dan penyakit, akan tetapi lingkungan akan terlihat rapi dan indah saat di pandang oleh warga pengguna jalan.

“Kami juga mengajak kepada seluruh personil yang terlibat untuk kerja semangat, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas, agar kegiatan tersebut dapat menimbulkan manfaat untuk kita khususnya dan umumnya untuk warga sekitar,” tutupnya.