Ciptakan Suasana Bersih Dan Sehat, Anggota Koramil 1425-02 Bangkala Bersama Elemen Masyarakat Gelar Aksi Bersih-Bersih Pasar

0
20

JENEPONTO – Dipimipin Danramil 02 Bangkala Kodim 1425 Jeneponto Kapten Inf Ramli Hamanja bersama anggota dan elemen masyarakat, menggelar kegiatan Aksi Bersih-Bersih Pasar.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara gotong royong membersihkan sampah organik dan non organik di kompleks Pasar Tradisional Gunung Silanu, Desa Gunung Silanu Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Kamis, 04/01/2024.

Pada kesempatan tersebut, Danramil Bangkala Kapten Inf Ramli mengatakan bahwa Gotong royong pembersihan di kompleks Pasar Tradisional ini dilakukan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan serta menciptakan suasana pasar bersih, asri dan sehat, sehingga bagi para pengguna pasar akan semakin nyaman, ungkapnya.

Selain pembersihan Pasar, berbagai kegiatan pun terus digelar Kodim 1425 Jeneponto dan jajarannya, seperti pembersihan selokan dan penghijauan. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga lingkungan di wilayah agar tetap terjaga dengan baik. Selain itu, juga untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi serta kemanunggalan TNI dengan seluruh pihak di wilayah. Tutupnya.

Hal senadapun disampaikan oleh Daeng Hamang salah satu tokoh masyarakat yang ikut serta dalam aksi gotong royong ini, bahwa kehadiran pak TNI dari Koramil Bangkala dapat memberikan dan menumbuhkan semangat gotong royong kepada warga, sehingga lingkungan Pasar Tradisional Gunung Silanu ini semakin terlihat bersih. Inilah bukti nyata kepedulian serta kemanunggalan TNI dengan rakyat dan kami sebagai warga sangat berterima kasih. Pungkasnya.

(Pendim 1425/Jeneponto).