Danramil bersama Anggota Babinsa 1405-02/Soreang”Melaksanakan Kegiatan Karya Bhakti Pembersihan Aliran Sungai Irigasi”

0
21

KODIM 1405/PAREPARE-Bersama Rakyat TNI Kuat, Danramil 1405-02/Soreang kapten Kapten Czi Zainuddin, S,E, Beserta Anggota Koramil dan warga masyarakat melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Aliran Sungai Irigasi di Jalan Pendidikan RW.03, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, kamis (04/1/2024).

Danramil Kapten Czi Zainuddin menjelaskan,”Bahwa Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menghindari banjir yang selama ini sering terjadi, dan manfaat yang bisa diambil dalam karya bakti ini adalah agar semua pihak, baik aparatur pemerintahan Kelurahan Bukit Harapan dan sekitarnya akan sadar dan mengerti tentang pentingnya pembersihan saluran Aliran Sungai Irigasi ini”.

Sehingga, tumbuhan maupun sampah yang berada di dalam Aliran Sungai Irigasi ini dapat diangkat sehingga tampak menjadi bersih. Dan Mari Kita bersama-sama melaksanakan kegiatan gotong royong ini untuk mencegah terjadinya genangan air dan banjir karena saat ini sudah mulai memasuki musim hujan, agar ketika hujan datang, air menjadi lancar mengalir. Ucap Danramil.

Lanjut Babinsa 1405-02/Soreang turut menghimbau kepada warga binaannya,” agar tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing perorangan agar tempat tinggal yang mereka tempati lebih terjaga dan lebih bersih sehingga dapat untuk mencegah timbulnya bibit penyakit saat musim hujan akan tiba”. Tutup Babinsa 1405-02/Soreang.