Kasdim 1425 Jeneponto Hadiri Kegiatan Peringatan HAB Kementerian Agama RI ke-78 Tahun 2024

0
27

JENEPONTO – Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 1425 Jeneponto Mayor Inf Setiyadi Purnomo, S.Sos., memghadiri kegiatan Apel dalam rangka Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 78 Tahun 2024 tingkat Kabupaten Jeneponto yang berlangsung di Halaman Kantor Kemenag Kabupaten Jeneponto Jln. Lanto Dg Pasewang Kelurahan Balang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Rabu, 03/12/2023.

Peringatan Hari Amal Bakti ke 78 tahun 2024 mengusung tema “Indonesia Hebat Bersama Umat”. Kegiatan apel tersebut dipimpin oleh Pj. Bupati Jeneponto Junaedi. B, S.Sos., M.H., dan dihadiri oleh Kejari Jeneponto, Ketua Pengadilan Agama Jeneponto, Sekretaris Pengadilan Negeri Jeneponto, Kepala Kemenag Kabupaten Jeneponto bersama Stafnya, dan Guru tingkat Madrasah se Kabupaten Jeneponto.

Menteri Agama RI dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Pj. Bupati Jeneponto Junaedi B,
menyampaikan ucarapan rasa syukur kepada Allah Yang Maha Kuasa, atas segala limpahan rahmat, karunia, dan anugerah- Nya karena sudah memasuki tahun 2024, Setiap tahun baru, setiap insan Kementerian Agama memiliki makna baru, ungkapnya.

“Kementerian Agama dilahirkan pada awal tahun, yakni 3 Januari. Tepatnya 3 Januari 1946. Artinya, setiap memasuki tahun baru, kita harus memiliki spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir Kementerian Agama. Spirit ganda ini harus diwujudkan dalam bentuk amal bakti yang semakin mendalam dan paripurna”, ujarnya.

Hari Amal Bakti tentu tidak semata sebuah nama, tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kita kepada seluruh umat beragama. Pada peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama ini, saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala cita dibentuknya Kementerian Agama, jelasnya.

Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran Agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama. Tutupnya.

Usai kegiatan Apel, Kasdim 1425 Jeneponto Mayor Inf Setiyadi Purnomo menyampaikan, “Kami bersama keluarga besar Kodim 1425 Jeneponto mengucapkan selamat memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 kepada seluruh keluarga besar kementerian Agama dimanapun berada, semoga kedepan kementerian agama semakin Sukses yang merupakan payung teduh bagi semua unsur umat beragama dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanan. Pungkasnya.

(Pendim 1425/Jeneponto).