Cegah Banjir, Babinsa Koramil-03/Mattiro Bulu Kodim 1404/Pinrang Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Ruas Jalan dan Saluran Air

0
18

Pinrang_ Untuk mencegah terjadi banjir, Babinsa Koramil-03/Mattiro Bulu Kodim 1404/Pinrang Sertu Tamrin melaksanakan kerja bakti bersama warga membersihkan rumput liar kanan-kiri jalan dan saluran air di Dusun Labumpung Desa Bunga Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (03/01/2023).

Babinsa Sertu Tamrin mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan juga rapi, serta mengeruk saluran air yang telah tertimbung pasir dan sampah-sampan, sehingga saat terjadi hujan air mengalir lancar dan tidak menyebabkan banjir.

“Sekarang ini sudah memasuki musim hujan, sehingga sangat penting dilaksanakan kerja bakti membersihkan kiri kanan jalan dan saluran air untuk mencegaj banjir”, ujar Sertu Tamrin.

Terlihat Sertu Tamrin bersama warga dengan penuh semangat membabat tumbuhan liar yang berada diruas kanan-kiri jalan dan pengerukan saluran air, sehingga tidak terjadi banjir saat diguyur hujan dan juga menghindari genangan air yang bisa menimbulkan jentik-jentik nyamuk yang bisa membahayakan kesehatan warga.

Nurdin (45 tahun) salah satu warga mengucapkan, terima kasih kepada pak Babinsa yang pro aktif dan peduli serta memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan positif yang ada di wilayah, salah satunya kegiatan kerja bakti ini yang bertujuan untuk membangun kebersihan lingkungan.