Peduli Lingkungan, Koramil-02/Mattiro Sompe Kodim 1404/Pinrang Bersama Warga Bersihkan Pantai Ujung Tape

0
25

Pinrang_ Upaya menjaga kebersihan lingkungan pantai, Personel Koramil-02/Mattiro Sompe Kodim 1404/Pinrang bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah di pesisir pantai Ujung Tape Kelurahan Pallameang Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (03/01/2023).

Kerja bakti dipimpin oleh Danramil-02/Mattiro Sompe Kapten Inf Muh. Saleh. Terlihat personel Babinsa dari Koramil bahu-membahu dengan warga mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan yang selanjutnya dibuang ketempat yang telah disediakan sehingga tidak mengganggu pandangan serta menimbulkan bau busuk.

“Alhamdulillah hari ini kami dari Koramil bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan pantai untuk menjaga kebersihan lingkungan laut guna menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman”, ujar Danramil.

Lebih lanjut Kapten Muh. Saleh menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan pembersihan pantai ini adalah untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir dan muara untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari serta meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah dari muara dan pesisir.

“Kami berharap melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan pesisir pantai”, tutup Kapten Muh. Saleh.