Prajurit Yudha Sakti Geruduk Rumah Masyarakat. Ada Apa?…

0
20

Pasukan Yudha Sakti Geruduk rumah masyarakat, rupanya si empunya rumah adalah pengurus Gereja Pertobatan yang ada di Kampung Frawebo Distrik Aifat-Maybtat. Tujuan Pasukan Yudha Sakti ternyata hanya untuk bersilaturahmi dalam dalam rangka memastikan wilayah tetap kondusif pasca Nataru. Sang pemilik rumah ialah Ibu Selvi Kaaf (68) sebagai salah satu tokoh di Kampung Frawebo.

Pasukan Yudha Sakti sembari menikmati hidangan yang disuguhkan oleh sang empunya rumah, mereka menyampaikan rasa terimakasihnya karena masyarakat bisa menjaga kenyamanan dan keamanan selama kegiatan pergantian tahun baru.

Hal tersebut disampaikan Wadanpos Kotis Yonif 133/YS Sertu Agung Do Iskandar dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya Selasa (02/01/2024).

Sertu Iskandar mengungkapkan melalui komunikasi sosial yang dilakukan Pos Kotis ini, maka secara bertahap bertingkat dan berkelanjutan dengan menggandeng tokoh masyarakat setempat untuk bersama-sama memberikan arahan tentang agar dapat menjaga ketentraman dan kenyamanan dalam hidup bermasyarakat demi tercapainya tujuan yang baik untuk wilayahnya.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari ajakan pemerintah untuk menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa damai dan aman pada saat perayaan tahun baru,”
Ucap Wadanpos.

Dansatgas Letkol Inf Andhika Ganessakti menyampaikan, dengan komsos yang digelar secara rutin oleh pos-pos jajarannya ini, diharapkan selain menjadi tempat diskusi antara Satgas dengan masyarakat, juga dapat memberdayakan peran masyarakat untuk bersama-sama mencegah ketidak harmonisan diwilayah penugasan.

“Kita berharap agar masyarakat di sini dapat menjaga dirinya dari berbagai isu-isu negatif yang berkembang yang tentu saja dapat merusak tatanan hidup bermasyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Selvi Kaaf (68) tokoh masyarakat Kampung Frawebo mengaku sangat senang sekali dengan adanya kunjungan pasukan Yudha Sakti ke rumahnya, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, menurutnya kegiatan ini juga untuk mengajak lapisan masyarakat agar senantiasa hidup rukun berdampingan bersama-sama menjaga keamanan.