Wujudkan Balita Sehat, Babinsa dan Persit Koramil Kimaam Berikan PMT

0
25

Dalam rangka mewujudkan Anak dan Balit yang sehat dan tidak beresiko stunting, Babinsa dan Persit Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke memberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada anak dan balita di Kampung Deka Distrik Kimaam Kabupaten Merauke – Papua Selatan. Selasa (2/1/2024).

Dalam pelaksanaannya kegiatan pemberian PMT tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Nurmadi yang turut dihadiri puluhan anak dan balita Kampung Deka.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-04/Kimaam Kapten Inf Nurmadi menyampaikan bahwa kegiatan pemberian PMT kepada anak dan balita di Kampung Deka bertujuan untuk ikut serta mewujudkan anak dan balita agar tetap sehat dan tidak terjadi atau beresiko stunting.

Adapun Pemberian Makahan Tambahan (PMT) kepada anak dan balita di Kampung Deka tersebut berupa Nasi, Sayur sup dan Telur”. ungkap Danramil Kimaam Kapten Inf Nurmadi.

“Pemberian makanan tambahan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam mengatasi masalah kekurangan gizi bagi Anak maupun Balita. Dengan begitu, kami selaku aparat kewilayahan dan ujung tombak Satuan TNI AD berkewajiban mendukung serta mensukseskan program yang sudah dibuat oleh Pemerintah”. jelasnya.

Danramil Kimaam menambahkan, dikesempatan tersebut kami juga menggandeng Kader petugas kesehatan Kampung Deka untuk melaksanakan pemeriksaan kondisi kesehatan anak dan balita, penimbangan berat badan dan memberikan penyuluhan kepada para orang tua anak dan balita mengenai gizi maupun makanan tambahan.