Ibadah Akhir Tahun Umat Nasrani Prajurit Yonif 762/VYS di GKI Oikumene

0
22

Sorong.  Personel Batalyon Infanteri 762/Vira Yudha Sakti yang Beragama Nasrani, Melaksanakan Perayaan Ibadah Akhir Tahun di Gereja Katolik Paroki Santo Petrus dan Gereja Oikumene Yonif 762 Berlangsung Dengan Lancar dan Khidmat, Papua Barat Daya, Minggu (31/12/2023)

Di penghujung tahun sudah menjadi kebiasaan bagi umat beragama khususnya umat Nasrani untuk saling berkumpul berdoa dan merefleksikan kembali serta mensyukuri segala hal yang telah terjadi selama satu Tahun dan menyiapkan hati serta pikiran untuk menyongsong awal tahun yang baru. Menjelang memasuki Tahun Baru 2024 Personel Nasrani Yonif 762/VYS melaksanakan ibadah bersama dengan Masyarakat sekitar sebagai bagian dalam rangkaian Ibadah Natal dan Tahun Baru yang setiap tahun dilaksanakan, kami berharap dengan adanya kegiatan ibadah personel Nasrani yang juga merupakan bagian dari masyarakat Gereja sekitar dapat meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat. Harapannya kedepan agar TNI khususnya Batalyon Infanteri 762/VYS dan masyarakat kota Sorong dapat bersama-sama bergandeng tangan untuk membangun Papua aman dan damai.

Kegiatan Ibadah Akhir Tahun yang dilaksanakan di Gereja Santo Petrus dipimpin oleh Pastor Deni, yang mengangkat tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi,” dimana di dalam khotbahnya mengajak seluruh Jemaat untuk selalu mendekatkan diri dengan Tuhan dan jaga kerukunan. Sedangkan di Gereja Oikumene Yonif 762 perayaan ibadah akhir Tahun dipimpin oleh Pdt. Flora L Tan, S. Si., Teol dengan diikuti antusias jemaat yang sangat besar dalam ibadah kali ini tampak jemaat memenuhi Gedung Gereja hingga terlihat sampai keluar Gedung Gereja.

Danyonif 762/VYS Mayor Inf Dwi Haryanto mendukung penuh rangkaian kegiatan Ibadah Natal hingga Ibadah Akhir Tahun yang dilaksanakan oleh personel Nasrani, selain meningkatkan keimanan sebagai bagian dari pembinaan personel juga meningkatkan rasa persaudaraan antara TNI-Rakyat.