Berikan Kenyamanan Kepada Masyarakat, TNI-POLRI Siap Amankan Malam Pergantian Tahun Baru Di Kabupaten Manokwari

0
24

Guna memastikan malam pergantian Tahun baru berjalan dengan aman, Personel Kodim 1801/Manokwari bersama petugas gabungan dari Polres, Pomdam XVIII/Kasuari, Satpol PP, Senkom dan Pramuka melaksanakan Kesiagaan serta menempatkan dibeberapa titik keramaian yang berada di wilayah Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Minggu (31/12/2023).

Setelah Anggota Pengamanan Gabungan TNI-POLRI bersama organisasi melaksanakan Apel Siaga Pengamanan Malam TAhun Baru di Polda Papua Barat. Seluruh Personel gabungan memasuki kedudukan dibeberapa titik keramaian untuk melaksanakan pemantauan dan pengamanan kepada masyarakat yang akan menyambut detik-detiknya pergantian Tahun Baru.

Saat dikonfirmasi, Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf Sukur Hermanto menjelaskan bahwa seluruh personel tersebut akan bersiaga di beberapa pusat keramaian saat malam pergantian tahun, termasuk area car free night di sepanjang Jalan Lampu Merah Makalauw, Sanggeng hingga Wosi AMD. Pihak Pengamanan Gabungan juga mencegah konvoi hingga mengantisipasi tindak pidana lainnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwasannya demi menciptakan rasa aman kepada masyarakat di wilayah Manokwari dalam merayakan Pergantian Tahun Baru 2024 perlu hadirnya aparat TNI Polri dan Aparat Terkait lainnya di tengah tengah masyarakat guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Saya berharap perayaan malam pergantian tahun baru khususnya di wilayah Kabupaten Manokwari dapat berjalan aman dan lancar. Seluruh komponen masyarakat bersama-sama dapat menjaga kondisi kamtibmas tetap terpelihara dengan baik.” imbuhnya