Ciptakan Rasa Aman Jelang Tahun Baru 2024, Kodim 1404/Pinrang Bersama Polres Pinrang Dan Satpol PP Gelar Patroli Gabungan

0
43

Pinrang_ Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Pinrang menjelang tahun baru 2024, Kodim 1404/Pinrang, Polres Pinrang dan Satpol PP Pemda Pinrang melaksanakan patroli gabungan, Minggu (31/12/2023).

Kabag Ops Polres Pinrang Kompol Muh. Yusuf saat apel mengatakan bahwa patroli gabungan ini kita laksanakan untuk menjaga dan mengantisipasi perkembangan situasi menjelang perayaan tahun baru 2024, diantaranya mengantisipasi adanya balapan liar, pesta miras, kembang api (petasan) serta pemantauan tempat hiburan malam maupun tempat-tempat keramaian lainnya.

“Ini salah satu upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Pinrang menjelang pergantian tahun, kita akan membagi menjadi dua tim, tim satu dipimpin oleh Kapolsek watang Sawitto dan tim dua dipimpin oleh Pasi Intel Kodim 1404/Pinrang”, ujarnya.

Sementara itu Pasi Intel Kodim 1404/Pinrang Kapten Cba Ridwan mengatakan tim preventif gabungan TNI-Polri, Satpol PP serta Kesbangpol yang menggelar patroli bersama malam ini bertujuan selain untuk menjaga kondusifitas wilayah, juga dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat menjelang tahun baru 2024

“Patroli gabungan berskala besar ini kita laksanakan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat menjelang pergantian tahun dari 2023 ke 2024. Diharapkan perayaan tahun baru 2024 di Kabupaten Pinrang berlangsung dengan aman dan damai, hal tersebut tentunya akan tercapai apabila kita bisa mencipatakn rasa manan dan nyaman bagi masyarakat, salah satunya dengan cara melaksanakan patroli gabungan seperti ini”, jelas Kapten Ridwan.