Kompak, Babinsa Kodim 1404/Pinrang Bersama Bhabinkamtibmas Dan Warga, Kerja Bakti Bersihkan Saluran Irigasi

0
25

Pinrang_ Babinsa Koramil-02/Mattiro Sompe Kodim 1404/Pinrang Sertu Sangkala bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Mattiro Sompe Aiptu Zainuddin bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran irigasi sepanjang 500 meter di Dusun Kapa Desa Siwolong-polong Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (31/12/2023).

Kerja bakti pembersihan saluran irigasi dilakukan sebagai upaya agar air lancar mengairi persawahan petani, karena saat ini sudah memasuki tahap pengolahan sawah, sehingga suplay air dari saluran irigasi kesawah warga sangat penting untuk memperlancar pengolahan sawah warga.

“Selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kami untuk selalu mendampingi setiap kegiatan masyarakat. Termasuk kerja bakti membersihkan saluran irigasi ini untuk memperlancar air mengairi persawahan warga. Apabila air lancar, maka warga dapat mengolah sawahnya dengan baik dan air juga merupakan kebutuhan pokok memelihara padai sampai panen”, ujar Babinsa Sertu Sangkala.

Warga begitu tampak antusias melakukan kerja bakti yang dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas, karena mereka menyadari untuk memperoleh hasil panen yang bagus, maka saluran irigasi harus dibersihkan sehingga air lancar mengairi persawahan warga karena air adalah kunci kesuksesan dalam bertani.

Dikesempatan itu juga Bhabinkamtibmas Aiptu Zainuddin menyampaikan bahwa Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi untuk membantu warga dalam mengolah sawahnya, agar nantinya warga bisa memperoleh hasil panen yang bagus untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang.