Peduli Kebersihan, Koramil 1425-04 Kelara Gelar Karya Bakti Pembersihan Pasar

0
22

JENEPONTO – Sejumlah personil TNI dari Koramil 04 Kelara Kodim 1425 Jeneponto Korem 141 Toddopuli Kodam XIV Hasanuddin, dipimipin Danramil 04 Kelara bersama Polri dan elemen masyarakat melaksanakan gotong royong kerja bhakti membersihkan lingkungan Pasar Tolo, Kelurahan Tolo Kecamatan Kelara Kabuptaen Jeneponto, Sulawesi Selatan. Sabtu, 30/12/2023.

Aksi gotong-royong yang digelar Koramil 04 Kelara tersebut direspon positif oleh warga,
demi menjaga kebersihan dan keindahan khususnya sarana dan fasilitas umum.
Kebersamaan dan kekompakan TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat begitu terlihat dengan bersama-sama melakukan pembersihan sampah organik maupun non organik di sekitar lingkungan Pasar Tolo.

Danramil 04 Kelara menjelaskan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dengan rakyat. Tidak hanya dilakukan di lingkungan pasar, tetapi juga akan berlanjut ke tempat lain seperti kegiatan membersihkan sungai selokan atau drainase dan termasuk juga kegiatan penghijauan, jelas Lettu Inf Burhan.

Lebih lanjut Danramil katakan bahwa, “Kegiatan ini sangat positif dalam menciptakan lingkungan pasar yang bersih sehat dan nyaman untuk aktivitas jual-beli. Oleh karena itu, melalu karya bakti ini bisa menjadi edukasi dan motivasi bagi masyarakat di lingkungan pasar tentang pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat, kalau lingkungan bersih maka penyakit akan menjauh”. Pungkas Danramil.

(Pendim 1425/Jeneponto).