Cegah Pengikisan Tanah, Koramil 1419 – 02/Enrekang Gelar Menanam Pohon

0
15

Enrekang – Kodim 1419/Enrekang. Dalam rangka mencegah pengikisan tanah (abrasi), Korami 1419-02/Enrekang melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon.

Aksi penanaman pohon dipimpin langsung oleh Danramil 02/Enrekang, Kapten Inf Zainal Bandaso yang di hadiri AKP Lukman, SH Kapolsek Kota, Saaruddin Rasyid, SE, Camat Enrekang, Munawar Samsul Sekertaris Lurah mewakili Lurah Puserren, Ketua Rw dan RT, serta tokoh masyarakat.

Danramil 02/Enrekang, Kapten Zainal Bandaso mengatakan pelaksanaan kegiatan penanaman pohon ini untuk mencegah abrasi serta banjir karena kuranya resepan air dan pengikisan tanah.

“Pada hari ini, koramil 02/Enrekang bersinergi dengan Polsek Enrekang dan Camat, serta masyarakat lainya melakukan penanaman pohon Mahoni sebanyan 50 pohon,” jelasnya.

Dari aksi kegiatan penanaman pohon ini diharapkan ke depannya menjadi momentum atau percontohan kepada masyarakat bahwa TNI bersinergi dengan Polri dan aparat pemerintahan untuk menjaga lingkungan.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat lebih peduli dengan kondisi lingkungan saat ini. Perlu diketahui bahwa sekarang curah hujan cukup tinggi banyak terjadi bencana alam banjir dan tanah longsor. Jadi kegiatan ini dimaksudkan salah satunya adalah untuk mencegah terjadinya bencana alam,” terang Danramil.