Ibadah Natal Bersama Persekutuan Oikumene Batalyon Infanteri 762/VYS Dihadiri Danyonif 762/VYS

0
17

Ibadah Natal Kristus Batalyon 762/VYS dilaksanakan di GKI Oikumene Yonif 762, Jln Basuki Rahmat Km.10, Kel.Klawalu, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Jumat 28 Desember 2023.

Dalam renungannya, Pdt Flora L Tan S.Sl Teol antara lain menyatakan bahwa hendaknya kita bisa menjadi karakter seperti Yesus Kristus.
“Natal juga bermakna pesan penting yang disampaikan para malaikat kepada para gembala yang berbunyi Kemuliaan Bagi Allah Ditempat Yang Maha Tinggi dan Damai Sejahtera Dibumi Diantara Manusia Yang Berkenan KepadaNYA, tema ini mau menyatakan dan menegaskan bahwa hanya Allah saja yang patut disembah, dipuji dan dimuliakan, untuk itu hendaknya kita bisa menjadi karakter seperti Yesus Kristus,” kata Pdt Flora.

Selesai ibadah kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan laporan panitia kegiatan dan dilanjutkan dengan pembagian diakonia kepada para janda di dalam Gereja Oikumene Batalyon 762/VYS.

Komandan Batalyon Infanteri 762/VYS Mayor Inf Dwi Haryanto dalam sambutan Natalnya antara lain mengatakan patutlah kita menaikkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas perkenaannya kita bisa berkumpul dan bersukacita bersama untuk merayakan Natal.
“Selaku Danyonif 762/VYS saya mengucapkan Selamat Hari Natal kepada kita semua kiranya perayaan Natal ini dapat menjadi moment untuk memperkokoh rasa saling menghargai, saling menghormati dan saling toleransi antar sesama umat guna mempererat tali silaturahmi,” ucap Danyonif.

Danyonif juga mengajak seluruh prajurit dan ibu persit serta semua yang hadir untuk berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan dan menciptakan kedamaian.
“Harus terus menggugah kesadaran untuk membangkitkan jiwa kemanusiaan, menggerakkan naluri persaudaraan untuk bertindak dan membantu sesama guna terciptanya kehidupan harmonis dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama,” terang Mayor Dwi.

Lanjut Danyonif, sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru yang harus kita sambut dengan semangat baru dengan jiwa – jiwa yang mulia dan yang dipenuhi dengan rasa cinta kasih. Hari esok harus lebih baik dari hari ini.
“Jalan ke depan tidak selalu mudah, kadang cobaan datang silih berganti dan harus dialami, akan tetapi dengan semangat dan persatuan yang kuat maka kita pasti akan berhasil menghadapi tantangan mupun rintangan,” lanjutnya.

Diakhir sambutan, Danyonif mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia yang telah menyiapkan dengan baik sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik.

“Selamat Natal dan Tahun Baru 2024, semoga kita bisa terus memperkokoh tali persaudaraan dan hidup rukun sebagai umat beragama,” pungkas Danyonif .