Gelar Karya Bhakti Bersama Komponen Masyarakat, Danramil 1425-04 Kelara : Komitmen Bersama Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat

0
22

JENEPONTO – Karya Bhakti TNI kembali digelar Koramil 04 Kelara Kodim 1425 Jeneponto Korem 141 Toddopuli Kodam XIV Hasanuddin, bersama komponen masyarakat dengan sasaran pembersihan Saluran Irigasi, yang terletak di wilayah Lingkungan Tompo Balang Kelurahan Tolo Utara Kecamatan Kelara Kabuptaen Jeneponto, Sulawesi Selatan. Jum’at, 29/12/2023.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan dipimpin oleh Danramil 1425-04 Kelara Lettu Inf Burhan, dilanjutkan dengan Karya Bhakti yang dilakukan secara bergotong royong dengan melibatkan Anggota Koramil 04 Kelara, Anggota Polsek Kelara, Staf dan perangkat Kelurahan, serta Warga masyarakat.

Danramil Lettu Inf Burhan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, Kegiatan gotong royong seperti ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1425 Jeneponto melalui Koramil jajarannya. Selain membantu kesulitan masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat hubungan emosional dan komunikasi serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat”, kata Lettu Inf Burhan.

Lebih lanjut dikatakan, pembersihan saluran irigasi yang dilakukan bersama komponen masyarakat ini agar air dapat mengalir dengan lancar dan juga terlihat bersih sehingga dapat mencegah terjadinya tanggul jebol atau banjir pada saat musim penghujan, lanjut Danramil.

“Kami berkomitmen akan terus mendukung program kebersihan lingkungan secara berkesinambungan. Kegiatan ini bukan hanya menciptakan lingkungan bersih tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar”. Pungkas Danramil Lettu Inf Burhan.

(Pendim 1425/Jeneponto).