Tim SAR Gabungan berhasil evakuasi korban tenggelam

0
21

Ketua Tim Search And Rescue (SAR) Lanud Harry Hadisoemantri Letda Lek Riki Yudha Satria dengan 6 orang anggota bersama Basarnas Polri, BPBD Basarnas serta para warga sekitar berhasil menemukan 1 orang balita terjatuh dan tenggela, korban dalam keadaan meninggal dunia dan langsung di evakuasi serta diserah terimakan ke pihak keluarga korban. Di Desa Tebuah Marong Kec. Ledo Ka. Bengkayang Kalimantan Barat. 27 Desember 2023.

Kronologis Kejadian pada pukul 19.30 wib orangtua korban mencari anaknya tidak kelihatan di sekitar halaman rumah yang sedikit tergenang air dan berarus pada saat itu kondisi hujan. Sehingga para warga sekitar ikut mencari bergerak ke TKP sampai pukul 22.00 wib belum di temukan juga.

Pada pukul 06.00 wib Korban bernama William Tarigas umur 2,5 tahun anak dari bapak Paino berhasil diketemukan 50 meter dari tempat kejadian dan di ketahui korban tersangkut pepohonan sawit dengan kedalaman sungai 2/3 meter.
Kepala Desa tebuah Marong Bapak Salfius Aang menyampaikan, ami atas nama keluarga mengucapkan terimakasih dengan bantuan dari tim SAR gabungan yang telah membantu dalam pencarian korban tenggelam yang di nyatakan hanyut. Pada pukul 06.00 wib yang telah di temukan meninggal dunia.