Hasil yang Luar Bisa Dandim 0116/Nara Panen Timun turunan dari Program I’M Jagong dan Pola KP2MN

0
23

Nagan Raya, Sebagai upaya membangkitkan ketahanan pangan bagi masyarakat, Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H. Bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana melaksanakan panen Timun perdana di Makodim 0116/Nagan Raya, Rabu (27/12/2023).

Kegiatan panen raya di Lahan Makodim yaitu Lahan Praktek balai Pertanian dan Peternakan Program I’M Jagong dan KP2MN Nagan Raya yang hasilnya luar biasa yang di pimpin langsung oleh Dandim 0116/Nagan Raya dan di Dampingi Ketua Persit KCK Cab XL dim 0116/Nagan Raya.

Dandim 0116/Nagan Raya menyampaikan Ini merupakan Turunan dari Program Pangdam iskadar Muda yaitu I’M Jagong yang di kembangkan dan pengolahan tanaman Timun untuk mensukseskan ketahanan pangan,dan Program TNI untuk mendukung pemerintah dalam rangka menjaga ketahanan pangan, mulai dari tingkat pusat hingga wilayah.

“Tentu kami sangat serius memberi perhatian terhadap para petani sebagai wujud TNI, dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pemanfaatan lahan tidur agar tetap produktif,” kata Dandim 0116/Nagan Raya.

Dandim Juga Memberikan Dorongan kepada Seluruh Babinsa dan Masyarakat Agar Babinsa Selalu mendampingi Masyarakat dalam mensukseskan ketahanan terutama Lahan Tidur untuk di kembangkan menjadi Lahan Pertanian.

“Sektor pertanian merupakan ladang usaha yang selalu dicari dan dibutuhkan. Semua orang yang membutuhkan asupan pangan termasuk sayur mayur dan buah-buahan,” ungkap Dandim