Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Koramil 1405-05/Mallusetasi bersihkan selokan saluran air

0
21

KODIM 1405/PAREPARE – Hadirkan lingkungan bersih dan sehat, Kodim 1405-05/Mallusetasi melaksanakan kegiatan kerja bhakti bersama aparat Desa dan masyarakat menyasar selokan saluran air bertempat di Desa Nepo, Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru, rabu (27/12/2023).

Dengan mengenakan seragam lengkap, terlihat Babinsa dan warga membersihkan sampah, rumput liar, dan mengeruk lumpur di parit jalan. Mereka tampak bersemangat untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

Pelda Muh. Tahir Plt Danramil 1405-05/Mallusetasi mengatakan kegiatan kerja bhakti kali ini difokuskan untuk membersihkan saluran dari endapan tanah, serta sampah dan rumput yang mengakibatkan aliran air tersumbat dan tidak lancar.

“Selain untuk menciptakan lingkungan bersih, kegiatan ini sebagai upaya menghadirkan daerah sehat dan terhindar dari penyakit, kegiatan pembersihan saluran air ini juga sebagai antisipasi mencegah terjadinya luapan air yang dapat mengakibatkan terjadinya banjir di saat musim penghujan,” ungkap Danramil.

Dalam kesempatan tersebut Danramil mengajak seluruh masyarakat setempat bersama-sama ikut menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar rumah masing-masing maupun yang sudah menjadi tanggung jawab kita bersama

Hal senada juga disampaikan Camat Mallusetasi, Ia sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Koramil 1405-05/Mallusetasi, karena sangat peduli terhadap lingkungan.

“Mengingat di Desa Nepo masih rentan terjadi bencana alam seperti banjir, jadi saya rasa langkah ini sangat tepat apa yang dilakukan oleh bapak Danramil dari Kodim 1405/Parepare,” ungkap Camat Mallusetasi.