Cegah Banjir Dimusim Penghujan, Babinsa Maros Bersama Masyarakat Desa Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai Dan Dreinase

0
33

Maros – Musim penghujan dapat mengakibatkan terjadinya bencana banjir. Selain karena berkurangnya resapan air hujan, tersumbatnya Drenase dan jembatan perbatasan Desa Moncongloe dengan Desa Moncongloe Lappara menjadi salah satu faktor penyebab meluapnya air ke jalan poros Moncongloe BTP sehingga terjadi banjir, karena setiap musim penghujan di Desa Moncongloe tersebut setiap tahun terdampak banjir.

Babinsa Koramil 1422-04/Mandai Kodim 1422/Maros Sertu Muh. Yusuf bergerak bersama Ismail S. E (Kepala Desa Moncongloe) dibantu masyarakat Desa melaksanakan gotong royong membersihkan sampah pohon dan kayu yang tersangkut ditiang jembatan kemudian dilanjutkan dengan pembersihan saluran air atau Drainase di Perumahan Moncongloe Mas jalan Poros Moncongloe BTP Dusun Pamanjengan Desa Moncongloe Kecamatan Moncongloe Kab. Maros, Minggu (24/12/23).

Pembersihan pohon pisang dan saluran air atau Drainase bertujuan memperlancar aliran air agar tidak meluap ke rumah warga, selain itu juga untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Gotong royong bersama ini juga bertujuan untuk membangkitkan rasa kebersamaan antara Babinsa dan warga binaan serta merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pengabdian yang diberikan oleh para Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah .