Babinsa Koramil 03/Seunagan Timur Bantu Petani Cek Bulir Padi

0
19

Nagan Raya, Kegiatan pengecekan tanaman padi ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Seunagan Timur Kodim 0116/Nagan Raya Kopda Said abdul Rajak bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi tanaman padi yang sudah mulai menguning milik bapak Ari di Blang Panyang Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, Minggu (24/12/2023).

Dari hasil pengecekan tanaman padi berupa bulir padi yang sudah berisi ,tanaman padi milik bapak Ari kemungkinan akan bisa dipanen dalam waktu 1/2 minggu kedepan.

Lebih lanjut Ari juga mengatakan bahwa keberhasilan tanaman padi miliknya ini merupakan atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dari Koramil 03/Seunagan Timur Kopda Said Abdul Rajak yang selama ini tidak kenal lelah memberikan motivasi dan arahan kepada para petani,”

Atas upaya pendampingan tersebut, Ari juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kopda Said Abdul Rajak yang dengan giatnya memberikan bimbingan dan penyuluhan demi keberhasilan para petani.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Babinsa, karena dengan pendampingan dan bimbingan yang dilakukannya sehingga tanaman padi kami dapat tumbuh dengan maksimal,” ungkapnya.

“Kami juga siap untuk mendukung program serapan gabah guna mewujudkan swasembada pangan apabila tanaman padi kami telah dipanen nanti,” tambahnya.

Sementara itu Kopda Said Abdul Rajak mengatakan bahwa ia bersama rekan rekan Babinsa lainnya akan selalu siap untuk mendampingi dan membantu para petani agar berhasil dan sukses dalam bercocok tanam padi.

Iya juga menuturkan bahwa Babinsa bukanlah tenaga terampil dibidang pertanian tapi untuk mendampingi petani, kelompok tani itu sudah menjadi komitmennya.

“Dalam pendampingan petani, saya selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik dan maksimal kepada petani,” ujarnya.

“Maka dari itu, Babinsa tidak pernah berhenti, setiap saat jika dibutuhkan kami siap memberikan pendampingan kepada petani,” tegasnya.