Cegah Gejala Klinis PMK Pada Hewan Ternak, Babinsa Koramil 1425-05 Batang Lakukan Pendampingan Vaksinasi

0
27

JENEPONTO – Untuk memastikan terbebas dari gejala klinis Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Babinsa Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto Sertu Yawing, terus lakukan pendampingan vaksinasi hewan ternak oleh Dinas pertanian bidang peternakan Kabupaten Jeneponto, di Desa Bungeng Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto. Minggu, 19/11/2023.

Adapun hewan ternak yang di Vaksin sebanyak 210 ekor, diantaranya Kerbau sebanyak 45 ekor, dan Kambing 165 ekor.

Babinsa Sertu Yawing mengatakan pemberian Vaksinasi PMK ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebarluasan penyakit yang dialami oleh hewan ternak agar kondisi kesehatan hewan ternak tersebut tetap terpelihara secara baik dan tidak mudah terserang penyakit yang menyerang bagian kulit mulut dan kuku, ungkap Sertu Yawing.

Menurutnya, Kondisi hewan ternak seperti kerbau dan kambing yang ada di Desa Bungeng untuk sementara kondisinya sehat, namun tidak ada salahnya untuk memberikan vaksinasi karena ini merupakan program pemerintah pusat. Untuk itu mari kita sama-sama dukung program pemerintah agar hewan kita bebas dari penyakit mulut dan kuku. Tuturnya.

Diketahui bahwa Sertu Yawing merupakan salah satu anggota Koramil 05/Batang Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin yang terlibat dalam Tim Satgas Penanganan dan Pengendalian PMK Kabupaten Jeneponto.

(Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).