Kunjungan Kerja Di Bumi Arung Palakka, Dandim 1407/Bone Dampingi Pj. Gubernur Sulsel Tebar 50.000 Ekor Ikan Nila Dan Tanam 1000 Bibit Pohon Pisang Cavendish

0
20

BONE – Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf Moch. Rizqi Hidayat Djohar bersama forkopimda Bone mendampingi Kegiatan kunjungan kerja Pj. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si, di wilayah Kab. Bone, Sabtu(18/11/2023).

Dalam kunjungannya Pj. Gubernur Sulsel didampingi Dandim Bone menghadiri beberapa agenda kegiatan diantaranya melepas 50.000 ekor benih ikan nila di Desa Tellongeng Kec. mare dan penanaman 1000 pohon pisang cavendish di komplek Kampus 2 IAIN Bone, Kel. Mattirowalie, Kec.Tanete Riattang Barat.

Dikesempatan tersebut juga Pj Gubernur berkesempatan meninjau langsung tempat pusat persemaian bibit pisang cavendish dengan kapasitas persemaian dapat menampung hingga 40.000 bibit pisang dan akan menjadi pusat persemaian bibit terbesar di wilayah Sulsel yang terletak di Dusun Waru, Desa Batu Gading, Kecamatan Mare

Usai mengikuti rangkaian kegiatan Dandim 1407/Bone menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan bapak pj. Gubernur di wilayah teritorial Kodim 1407/Bone dan apresiasi atas perhatian bapak gubernur kepada masyarakat bone, khususnya dalam upaya pencegahan Stunting di kabupaten Bone ini di buktikan dengan ribuan benih ikan nila di lepas dengan memanfaatkan embung dan bendungan yang ada di wilayah sebagai upaya meningkatkan gizi.