Bentuk Karakter yang Baik, Babinsa Koramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang Ajarkan Anak-Anak Mengaji

0
24

Untuk menciptakan karakter yang baik bagi generasi penerus, Babinsa Koramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang Serka Asrianto mengajarkan tata cara membaca Al Qur’an dengan metode Iqra kepada anak-anak di Kelurahan Jaya Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (19/11/2023).

Serka Asriyanto dalam sehari-harinya selain melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaan Kelurahan Jaya Kecamatan Paleteang selalu menyempatkan diri membantu warga, salah satunya mengajarkan anak-anak membaca Al’quran.

“Tata cara membaca Al’Quran dengan metode Iqra sebagai pendidikan awal bagi anak-anak dan merupakan bentuk kepedulian agar anak-anak dapat mengenal huruf Hijaiyah yang merupakan modal awal bagi seseorang yang mau mendalami ilmu agama Islam yang benar”, ujar Serka Asriasnto.

Lebih lanjut Babinsa Serka Asriyanto menuturkan bahwa kegiatan wawasan kebangsaan (wasbang) tidak hanya dilaksanakan di sekolah, tetapi juga kepada warga masyarakat untuk memberikan pengertian tentang cinta kepada tanah air dan salah satunya yaitu bidang rohani untuk membentuk karakter yang baik.