Kepedulian Babinsa Koramil-06/Duampanua Kodim 1404/Pinrang Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

0
27

Babinsa Koramil-06 Kodim 1404/Pinrang Serka Hamsir bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air supaya air mengalir lancar pada saat musim penghujan dan mencegah penyakit demam berdarah, bertempat di Desa Bungi Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (12/11/2023).

Lokasi parit yang dibersihkan oleh warga bersama Babinsa itu sebelumnya tersumbat dan mengakibatkan air tidak lancar saat turun hujan, sehingga bisa menimbulkan banjir.

Terlihat warga bersama Sertu Supri tampak kompak, mereka bahu membahu membersihkan saluran air yang penuh ditumbuhi dengan rumput dan pasir yang menyebabkan pendangkalan saluran air.

Pembersihan selokan yang dilakukan oleh Serka Hamsir bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, mengingat saat ini sudah mulai turun hujan, sehingga selokan harus bersih agar air yang mengalir bisa lancar sampai ketujuannya.

Disamping membersihkan selokan air Serka Hamsir juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, karena hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah.

Sementara itu masyarakat berterima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan yang positif dan bertujuan membangun kebersihan lingkungan.