Babinsa Koramil 1425-04 Kelara Melaksanakan Kegiatan Pendampingan Anak Balita

0
18

JENEPONTO – Ikut serta memantau perkembangan kesehatan baik Ibu hamil maupun Anak Balita, Babinsa Koramil 04 Kelara Kodim 1425 Jeneponto Sertu Syamsuddin M, melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu yang berlangsung di Dusun Bumbung Loe Desa Bontolebang Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto,

Babinsa Sertu Syamsuddin mengatakan kegiatan pelayanan kesehatan ini secara rutin di laksanakan setiap bulan untuk memantau perkembangan kesehatan ibu hamil dan anak-anak balita di wilayah binaan, kata Babinsa.

Hal itu di lakukan agar masyarakat dapat menikmati manfaat dari kegiatan Posyandu yang meliputi pelayanan kesehatan ibu dan anak, imunisasi, KB dan peningkatan gizi pada anak balita, ujarnya.

Menurut Sertu Syamsuddin peran Posyandu sangat penting dalam melaksanakan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan pada anak dengan penimbangan berat badan dan pengukuran panjang/tinggi badan untuk mengetahui status gizi balita, terangnya.

Oleh karena itu, Babinsa mengajak para orang tua wajib mendukung penuh program pelayanan kesehatan Ibu dan anak dengan rutin datang ke Posyandu.

Pada kesempatan itu pula, Babinsa Sertu Syamsuddin menghimbau kepada ibu-ibu agar selalu memperhatikan dan menjaga pola makan bagi anak-anaknya. Imbuhnya.

(Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).